Link Banner
Link Banner

Mengapa semua organisasi membutuhkan manajemen

Terlebih dahulu kita artikan organisasi itu adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang bekerja sama dengan terorganisasi, dengan cara yang terstruktur untuk mencapai tujuan dan manajemen adalah proses merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, dan mengendalikan kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi dengan menggunakan sumberdaya organisasi. Suatu organisasi baik baik yang berorientasi kepada kepentingan sosial (Social Motives) maupun organisai yang berorientasi kepada laba (Profit Motives) pasti mempunyai tujuan yang akan dicapai, dimana penetapan tujuan tersebut lebih dahulu diformulasikan dalam bentuk perencanaan yang matang. Keberhasilan dalam mencapai tujuan tersebut identik dengan keberhasilan organisasi dimasa depan. Keberhasilan masa depan dalam era globalisasi,seperti yang terjadi di negara – negara maju terletak pada kemampuan manajemen dalam mengelola organisasi, tingginya produktivitas, kemampuan perusahaan dalam beradaptasi dengan lingkungan serta yang tak kalah pentingnya dalam kemampuan dalam pengelolaan sumber daya manusia dengan cara yang paling tepat. Jadi mengapa manejemen di butuhkan, Manajemen dibutuhkan oleh semua orang,kelompok,ataupun organisasi untuk mengatur ,merencanakan segala hal untuk dapat hasil yang baik di kemudian.Untuk mencapai tujuan tersebut, manajer perlu menjaga keseimbangan antara tuntutan yang bertentangan dari para pemangku kepentingan organisasi. Stakeholders adalah semua orang, yang memiliki saham dalam keberhasilan organisasi, termasuk karyawan, pemilik, pelanggan, kreditur dan lain-lain. Pemilik mencari pengembalian yang memuaskan atas investasi mereka, karyawan yang ingin membayar baik dan kondisi kerja yang nyaman, manajemen juga harus menyenangkan pelanggan, karena tanpa mereka perusahaan akan memiliki tujuan kecil, kreditur, pemasok, asosiasi perdagangan juga harus dipertimbangkan. Jadi, manajemen harus menyeimbangkan kepentingan kelompok yang berbeda. Manajemen juga dibutuhkan untuk mencapai efisiensi dan efektifitas. Efisiensi adalah kemampuan untuk mendapatkan hal-hal yang dilakukan dengan benar. Seorang manajer yang efisien adalah orang yang mendapat output lebih tinggi relatif terhadap input (tenaga kerja, bahan, uang, mesin dan waktu). Efektivitas adalah kemampuan untuk memilih tujuan yang paling cocok dan langkah-langkah yang tepat untuk mencapainya. Artinya, manajer yang efektif pilih hal yang benar untuk dilakukan dan metode yang tepat untuk membuat mereka dilakukan. [full_width]
Mengapa semua organisasi membutuhkan manajemen Mengapa semua organisasi membutuhkan manajemen Reviewed by Unknown on 06.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Nature

Link Banner