Link Banner
Link Banner

Apa perbedaan antara manajemen masa lalu dan masa kini

Manajemen Masa Lalu, Masa lalu adalah hal yang pasti ada pada setiap manusia. Masa lalu terkadang indah, tapi tak jarang juga sangat menyedihkan. Bila seseorang memiliki masa lalu yang indah, hal itu pasti akan senantiasa terkenang di hatinya. Dan sebaliknya pula, jika seseorang memiliki masa lalu yang menyedihkan maka ia akan terus berusaha menghapus dan melupakannya. Yang menjadi permasalahan adalah terkadang masa lalu yang menyedihkan itu tak mudah untuk dilupakan, butuh waktu yang cukup lama, dan memang hanya waktu yang dapat menghapusnya. Masa lalu takkan mungkin terulang lagi, tetapi masa lalu akan menjadi refleksi untuk menggapai masa depan. Segala hal yang telah kita alami di masa lalu akan menjadi pelajaran berharga untuk membuat keputusan di masa depan. Jika di masa lalu kita pernah mengalami kegagalan, maka hal-hal yang membuat kita gagal itulah yang akan kita manajemen ke arah perbaikan guna mencapai keberhasilan di masa depan.


Manajer masa depan sudah waktunya untuk mengembangkan kepemimpinan yang terpancar dan beragam membagi kepemimpinan pada sudut terjauh dari lingkar untuk mengungkap kekuatan tanggung jawab bersama. Manajer masa depan mampu mempertahankan visi masa depan organisasi dan dengan setengah memaksa mengobarkan semangat yang dibutuhkan untuk membangun perusahaan. Manajer seharusnya tahu bahwa mendengarkan pelanggan dan belajar apa yang ia beri ,akan merupakan komponen penting, bahkan lebih penting di masa depan ketimbang masa kini. Persaingan global dan lokal makin cepat, dan kebutuhan untuk memfokuskan pada apa yang dibutuhkan pelanggan akan makin kuat. Tantangan yang berasal dari luar organisasi memerlukan banyak perhatian, komitmen, dan semangat sebagai tugas yang paling penting di dalam organisasi. Manajer masa depan akan membangun sumber daya manusia yang sehat dengan semangat yang sama dengan semangat saat mereka membangun perusahaan yang sehat, produktif, dengan menyadari bahwa organisasi dengan kinerja tinggi tidak dapat hidup jika perusahaan tersebut mengecewakan orang – orangnya dan hidup dalam suatu perusahaan tanpa sistem dan kepastian masa depan.

Tantangan Seorang manajer di masa kini dan Masa Depan
tantangan seorang manajer masa kini adalah harus bekerja keras,harus berurusan dengan banyak tipe tipe orang dan seringkali dituntut untuk sesegera menyelesaikan tugas dengan sumber daya yang terbatas serta memotivasi para pekerja dalam situasi yang kacau dan penuh ketidakpastian.Kemudian tantangan seorang manajer di masa depan adalah dengan semakin
berjalannya waktu  semakin banyaknya saingan yang muncul dari perusahaan lain.Suatu misal perusahaan kita akan memproduksi  suatu barang,mungkin disaat ini barang yang kita produksi itu belum banyak pesaing.Namun di masa depan seorang manajer tidak akan tahu ada berapa perusahaan yang akan mucul dengan produk yang sama.Itu dapat membuat perusahaan kita bisa menjadi tidak laku dengan adanya produk-produk yang baru.Selain dalam hal produksi,seorang manajer di masa depan juga harus memperhatikan cara-cara yang tepat dalam hal pemasaran dan tarrget pasar. Bila seorang manajer memiliki pemikiran yang tepat mengenai target pasar dan kemauan konsumen,serta pemasaran yang menarik dan indah itu bisa membuat pelanggan tidak tertarik kepada perusahaan baru yang memiliki barang produksi sama.Seperti contoh di dunia kita yaitu produk teh sariwangi, meski sudah banyak perusahaan yang memproduksi barang yang sama namun di mata konsumen tetap teh sariwangi itu yang dikonsumsi dan tetap menjadi kepercayaan konsumen.hal itu membuktikan bahwa ada manajerial yang bagus dalam perusahaan tersebut.Karena biasanya banyak konsumen yang ingin mencoba suatu produk yang baru. 
Apa perbedaan antara manajemen masa lalu dan masa kini Apa perbedaan antara manajemen masa lalu dan masa kini Reviewed by Unknown on 06.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Nature

Link Banner